-->

Warga Desa Purba Ganda Kab. Simalungun Dukung Balon Incumbent

Warga Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, menyampaikan dukungan kepada Drs T Zulkarnain Damanik MM, yang telah membulatkan tekad untuk maju kembali (incumbent) pada bursa Bupati Simalungun periode 2010-2015.
Demikian disampaikan warga saat mengadakan sukuran dan bersih desa, Senin (29/3) sekaligus melakukan tepung tawar benih tanaman yang akan ditanam atau di semai pada musim tanam mendatang.
Acara dirangkai juga dengan pelantikan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) nagori se- Kecamatan Pematang Bandar oleh ketua KTNA Kecamatan Sudarto Kismo.

Acara yang diwarnai berbagai tarian Jawa, Simalungun dan Toba serta Reok dan wayang berjalan tertib aman dan lancar dihadiri oleh Bupati Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM bersama beberapa pejabat di jajaran Pemkab Simalungun, Ka. BPTP Sumut, serta Camat Pematang Bandar Drs Sa Amsa Saragih.

”Kami berharap kepada Drs T Zulkarnain Damanik MM selaku pimpinan di daerah ini untuk dapat melanjutkan kepemimpinannya, karena sejak kepemimpinannya bidang pertanian mendapat peningkatan bahkan telah membawa nama baik daerah ini ditingkat nasional,” ujarnya mengakhiri.

Tokoh masyarakat Nagori Purba Ganda, Ramli mengungkapkan warga sangat senang karena acara dihadiri oleh kepala daerah yang sebelumnya belum pernah terjadi. Oleh karena itu, kehadiran Bupati di wilayah mereka di harapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.

Bupati Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, sangat bersyukur kepada masyarakat petani yang telah berperan serta terhadap kemajuan pertanian di daerah ini.
“Walaupun kegiatan ini merupakan tradisi masyarakat namun Pemkab sangat bangga kepada masyarakat karena mereka melakukan acara ritual sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pertanian mereka berhasil,” ujarnya.

Pada acara tersebut, Bupati Simalungun membantu pembangunan Masjid Darussalam sebesar Rp20 juta dan memberikan talikasih kepada anak-anak, memberikan bingkisan kepada para petani Nagori Purba Ganda berpretasi dalam mengelola lahan pertaniannya.
Namun sebelumnya Bupati dan rombongan meninjau SMA Negeri I Pematang Bandar dan melihat karya nyata siswa dalam mengelola pekarangan sekolah, dengan menanam apotik hidup sayur-sayuran dan membuat kompos.

Sumber




Related Posts










0 comments: